Minggu, 18 September 2016

MDIFIKASI MOTOR YAMAHA VEGA RR 110 CC DENGAN GAYA BEKEN DAN KEREN

Motor vega rr merupakan motor bebek keluaran yamaha yang memiliki body kecil,simplle,cantik dan harga yang cukup terjangkau sangat cocok digunakan oleh seluruh kalangan masyarakat ,di sisi lain vega memiliki keunikan tersendiri pada bagian mesin yang halus tarikan ringan,body ringan,dan suara yang halus serta irit bbm membuat motor ini sangat ideal dan mudah didapat karena penjualan bekasnya sangat murah dan masih dijamin kualitasnya untuk pecinta vega 110 rr.
sebenarnya motor vega tidak terlalu banyak bagian yang harus dimodifikasi lagi karena velk bawaan pabrik dilengkapi dengan velk standar 17 jari-jari berwarna hitam dan body yang sangat ideal untuk modifikasi dengan gaya sesuai dengan yang diinginkan oleh konsumen.

Berikut contoh kecil saja cara memodifikasi yamaha vega rr dengan hasilnya yang dibilang cukup memuaskan walaupun cara yang sungguh sangat sederhana dan tidak menguras dompet karena harga murah dan cara pemasanganya sangat mudah dilakukan di bengkel-bengkel variasi terdekat,cara yang kami maksut adalah mengganti jari-jari velk vega dengan jari-jari warna yang disediakan dari berbagai merk dan berbagai warna yang telah disediakan sesuai keinginan konsumen.




modifikasi vega memang sangat sederhana dan hasilnya juga sangat memuaskan tanpa konsumen harus takut kehilangan uang di dompetnya,banyak hal yang dapat dilakukan yaitu membuat otor ini menjadi motor drugrace,motor balap atau sekedar membuat motor monjadi kencang.

Cara Mudah Bikin Yamaha Vega Lebih Kencang

Pertama gunakan katub shogun, dengan panjang batang klep 67mm, muncul klep nya 29mm dari pangkal head, gap dibuat 4.5mm. Bentuk kubah ruang bakar seperti biasanya.
Gap lebar layaknya pacuan motor road race, berguna untuk mendapat area overlaping yang tinggi , sehingga tenaga di putaran atas membaik. didukung oleh aplikasi untuk pir katub milik CS-1 agar tidak terlambat mengembalikan klep exhaust di putaran 10.000RPM.  Area intake port kita papas 5mm, porting dibuat seperti desain suzuki satria Fu150.
Valve back cut, ini kuncian yang menambah efisiensi area porting menjadi sebesar 30%, area kiri dan kanan bushing klep kita lebarkan 110% dari diameter klep intake. Hasilnya, nafas motor jadi lebih panjang, kecepatan tertinggi 120km/jam di gigi 3 kemudian pindah ke persneling final hasilnya luar biasa.
Pada dapur pacu mesin Yamaha Vega ini pakai piston kawasaki kaze oversized 1mm, piston ini masih menjadi andalan dari jaman dulu, hanya sekarang tinggal bagaimana pintar kita mensiasatinya. karena blok vega lebih rendah 2mm dibanding Jupiter Z atau Vega R new makanya kita pakai piston kawasaki kaze, inilah kesempatan membentuk dome pistonnya layaknya piston FIM – izumi.
Piston yang muncul dari blok di beri tanda garis pisau, piston direndahkan hingga 0.5mm dibawah garis tadi, dan dome yang terbentuk dilesakkan ke dalam ruang bakar. Tak lupa speeling kedalaman coakan klep pada piston diberi lebih dalam kira-kira 1mm dari posisi overlaping klep. sebaiknya kedalaman coakan klep exhaust pada piston diperdalam, karena kecenderungan klep buang dalam posisi turun hanya mengandalkan kekuatan pir klep untuk mengembalikan posisinya, jika terlambat maka fatal akibatnya merusak head-klep-piston-liner.
Supplay bahan-bakar masih mengandalkan milik jupiter z, pilot jet 25, main jet 110. Tanpa reamer, intake manifold standard. Box filter terpasang supaya debu tidak tersedot waktu motor dibawa ngebut nyalip bus, atau truk. pokonya Gasss terus.
Kampas kopling perlu ada perubahan, kita mengandalkan kampas kopling racing dari Indopart, pir kopling dari comot milik yamaha RX-KING, balancer 900 gram. Magnit standard, cdi 4st, coil standard.
Knalpot juga sangat mempengaruhi pada sistem percepatan mesin, semakin lega sistem pembuangan maka semakin lega juga putaran mesin. nah, gunakan knalpot racing yang berkualitas untuk mengimbangi tenaga mesin yang luar biasa. untuk mendapatkan knalpot racing buat vega anda silahkan googlingaja bro,,, atau kalau mau kami sarankan silahkan kunjungi www.motoralap.com situs resmi jual knalpot racing bertaraf internasional.










0 komentar to “MDIFIKASI MOTOR YAMAHA VEGA RR 110 CC DENGAN GAYA BEKEN DAN KEREN”

Posting Komentar

 
© Copyright 2016 - 2017 Inspirasi Dunia Otomotif | Powered by Blogger.com.