sebenarnya motor vega tidak terlalu banyak bagian yang harus dimodifikasi lagi karena velk bawaan pabrik dilengkapi dengan velk standar 17 jari-jari berwarna hitam dan body yang sangat ideal untuk modifikasi dengan gaya sesuai dengan yang diinginkan oleh konsumen.
Berikut contoh kecil saja cara memodifikasi yamaha vega rr dengan hasilnya yang dibilang cukup memuaskan walaupun cara yang sungguh sangat sederhana dan tidak menguras dompet karena harga murah dan cara pemasanganya sangat mudah dilakukan di bengkel-bengkel variasi terdekat,cara yang kami maksut adalah mengganti jari-jari velk vega dengan jari-jari warna yang disediakan dari berbagai merk dan berbagai warna yang telah disediakan sesuai keinginan konsumen.
modifikasi vega memang sangat sederhana dan hasilnya juga sangat memuaskan tanpa konsumen harus takut kehilangan uang di dompetnya,banyak hal yang dapat dilakukan yaitu membuat otor ini menjadi motor drugrace,motor balap atau sekedar membuat motor monjadi kencang.
Cara Mudah Bikin Yamaha Vega Lebih Kencang
Pertama
gunakan katub shogun, dengan panjang batang klep 67mm, muncul klep nya
29mm dari pangkal head, gap dibuat 4.5mm. Bentuk kubah ruang bakar
seperti biasanya.
Gap
lebar layaknya pacuan motor road race, berguna untuk mendapat area
overlaping yang tinggi , sehingga tenaga di putaran atas membaik.
didukung oleh aplikasi untuk pir katub milik CS-1 agar tidak terlambat
mengembalikan klep exhaust di putaran 10.000RPM. Area intake port kita
papas 5mm, porting dibuat seperti desain suzuki satria Fu150.
Valve
back cut, ini kuncian yang menambah efisiensi area porting menjadi
sebesar 30%, area kiri dan kanan bushing klep kita lebarkan 110% dari
diameter klep intake. Hasilnya, nafas motor jadi lebih panjang,
kecepatan tertinggi 120km/jam di gigi 3 kemudian pindah ke persneling
final hasilnya luar biasa.
Pada
dapur pacu mesin Yamaha Vega ini pakai piston kawasaki kaze oversized
1mm, piston ini masih menjadi andalan dari jaman dulu, hanya sekarang
tinggal bagaimana pintar kita mensiasatinya. karena blok vega lebih
rendah 2mm dibanding Jupiter Z atau Vega R new makanya kita pakai piston
kawasaki kaze, inilah kesempatan membentuk dome pistonnya layaknya
piston FIM – izumi.
Piston
yang muncul dari blok di beri tanda garis pisau, piston direndahkan
hingga 0.5mm dibawah garis tadi, dan dome yang terbentuk dilesakkan ke
dalam ruang bakar. Tak lupa speeling kedalaman coakan klep pada piston
diberi lebih dalam kira-kira 1mm dari posisi overlaping klep. sebaiknya
kedalaman coakan klep exhaust pada piston diperdalam, karena
kecenderungan klep buang dalam posisi turun hanya mengandalkan kekuatan
pir klep untuk mengembalikan posisinya, jika terlambat maka fatal
akibatnya merusak head-klep-piston-liner.
Supplay
bahan-bakar masih mengandalkan milik jupiter z, pilot jet 25, main jet
110. Tanpa reamer, intake manifold standard. Box filter terpasang supaya
debu tidak tersedot waktu motor dibawa ngebut nyalip bus, atau truk.
pokonya Gasss terus.
Kampas kopling perlu ada perubahan, kita mengandalkan kampas kopling racing dari Indopart, pir kopling dari comot milik yamaha RX-KING, balancer 900 gram. Magnit standard, cdi 4st, coil standard.
Kampas kopling perlu ada perubahan, kita mengandalkan kampas kopling racing dari Indopart, pir kopling dari comot milik yamaha RX-KING, balancer 900 gram. Magnit standard, cdi 4st, coil standard.
Knalpot
juga sangat mempengaruhi pada sistem percepatan mesin, semakin lega
sistem pembuangan maka semakin lega juga putaran mesin. nah, gunakan
knalpot racing yang berkualitas untuk mengimbangi tenaga mesin yang luar
biasa. untuk mendapatkan knalpot racing buat vega anda silahkan
googlingaja bro,,, atau kalau mau kami sarankan silahkan kunjungi
www.motoralap.com situs resmi jual knalpot racing bertaraf
internasional.